ug ad text.jpg
Home arrow Listen/Rate the Prayers arrow Prayer Categories  *NEW* Prayers in Other Languages  Indonesian Prayers 
Listen and Rate the Prayers
Thank you for coming to the “Rate the Prayers” section. You will note that there are more prayer categories listed here than there are on the opening page. This is because there are more prayers that you can add to your iPod than simply those on the opening page. Please take time to listen to and rate them and download the additional prayers you think will be helpful to you!

 

 

*NEW* Prayers in Other Languages / Indonesian Prayers 
Prayers Rating Listen
01.Tuhan sebagai tuan:
Tuhan, seperti tanah liat di tangan penjunan, bentuklah aku untuk menjadi seperti yang Kau inginkan.


02.Cara pandang:
Tuhan, mampukan aku untuk hidup dengan perspektif kekekalan. Jangan biarkan dunia yang fana dan sementara ini merenggut dan mengalihkan pandanganku.


03.Perspektif Hidup:
Tuhan, jangan biarkan aku menganggap bahwa hidupku di dunia ini adalah milikku dan tentang diriku. Engkau telah menebusku dengan darahMu yang begitu mahal.Aku bukan lagi milikku sendiri. Aku milikMu. Aku tidak ingin hidup bagi kemuliaanku, melainkan bagi kemuliaan-Mu.


04.Kepuasan:
Tuhan, celikkan mataku untuk melihat kemuliaan-Mu dan merasa puas di dalam Engkau. Jika ada manusia atau hal-hal lain yang lebih memuaskanku daripada diri-Mu, aku mempersilakan Engkau untuk mengambilnya dari hidupku. Aku tidak ingin sesuatupun yang menggantikan Engkau sebagai sukacita terbesarku.


05.Sukacita:
Tuhan, biarlah sukacita terbesarku hanya ada di dalam Engkau dan hanya Engkau sendiri. Bukan di dalam harta benda, bukan pada orang-orang terdekat dan bukan pada prestasi, melainkan hanya di dalam Engkau sendiri.


06.Situasi:
Tuhan, jangan biarkan kebahagiaanku bergantung pada situasi dan kondisi di sekitarku. Kiranya kebahagiaanku ada di dalam Engkau, dan itulah yang membentuk responku terhadap situasi di sekelilingku.


07.Masa lalu:Top Rated Bookmark 
Tuhan, jangan biarkan masa lalu menjadi penentu masa depanku. Aku akui, banyak luka-luka yang kualami. Tuhan, Jangan biarkan sakit hati dan kepahitan itulah yang membentukku, tetapi biarlah aku dibentuk oleh Roh Kudus yang hidup di dalam aku dan memimpinku melalui FirmanMu.


08.Berkat:
Tuhan, saat Engkau memberkatiku, biarlah mataku tetap tertuju pada diriMu, bukan pada berkatMu. Jangan biarkan aku merindukan berkat-berkatMu melebihi kerinduanku akan Engkau.


09.Tujuan hidup:Top Rated Bookmark 
Tuhan, tolong sadarkan aku bahwa tujuan hidupku bukanlah untuk dapat hidup aman, lancar, mudah dan nyaman. Tujuan hidupku adalah memuliakan-Mu dengan bersukacita di dalam Engkau dan menjangkau orang-orang, suku-suku dan bangsa-bangsa yang belum mengenal diriMu.


10. Ujian:Top Rated Bookmark 
Tuhan, pada saat kesulitan menimpa diriku, Engkau sedang bekerja untuk menguji dan memurnikanku. Seringkali aku ingin agar masa-masa itu segera berlalu. Tetapi sekarang aku berdoa, “Tuhan, jangan  lepaskanku sampai apa yang menjadi tujuan-Mu atas masa-masa sulit itu tercapai dalam hidupku.” Jangan biarkan aku menghindar dari apa yang ingin Engkau lakukan di dalam dan melalui aku.


11.Kekudusan:
Ya Tuhan, jaga diriku agar aku tetap kudus. Jangan biarkan aku memiliki standar yang lebih rendah daripada standarMu. Setiap tatapan mataku, setiap butir pikiranku, kiranya itu ditaklukkan di dalam Kristus bagi kemuliaanMu.


12.Mengasihi Tuhan:
Tuhan, walaupun aku melayaniMu dengan  sungguh-sungguh, aku terlihat begitu benar di mata orang lain, dan aku membenci hal-hal yang jahat,   jangan biarkan aku memprioritaskan melayaniMu  melebihi dari mengasihi PribadiMu sendiri. Ingatkan aku bahwa Engkaulah Kekasihku yang terutama.


13.Menyangkal diri:Top Rated Bookmark 
Tuhan, Engkau harus semakin  besar… semakin besar…semakin besar dan aku harus menjadi semakin kecil… semakin kecil…semakin kecil.


14.Mengasihi Tuhan:
Tuhan, aku meng-amini kebenaran firmanMu, hatiku begitu licik. Dengan kekuatanku sendiri, aku tidak mampu melakukan apapun, aku tidak mampu mengasihiMu. Aku memohon kepadaMu, “Mampukan aku untuk mengasihiMu, aku tidak dapat melakukannya dengan kekuatanku sendiri. Tuhan. Berikanku hati yang merindukan Engkau, sehingga kasihku kepadaMu menjadi lebih besar daripada kasihku kepada apapun dan siapapun di dunia ini.


15.Firman-Mu:
Tuhan, seperti rusa merindukan air, mampukanku untuk lapar dan dahaga akan firmanMu. Jangan biarkan aku menyia-nyiakan waktuku dengan hal-hal dunia, sehingga aku tidak dapat berakar secara mendalam di dalam pengenalan akan Firman-Mu. Ajarlah aku untuk mendisiplin diri dalam  mempelajari FirmanMu secara teratur, dan celikkan mataku sehingga aku mengerti apa yang ingin Engkau ajarkan kepadaku.


16.Sikap hati:
Tuhan, aku mohon Engkau menjaga hatiku. Jangan biarkan aku    menipu diriku sendiri dengan berasumsi bahwa sikapku, motivasiku dan responku telah menyenangkan hati-Mu,  padahal realitanya mungkin tidak seperti itu.  Tuhan, lindungi aku dari dusta dan serangan iblis.


17.Mengasihi Tuhan:
Tuhan, mampukan aku untuk mengasihiMu dengan segenap hatiku, segenap jiwaku, segenap akal budiku dan segenap kekuatanku.


18.KerajaanMu:
Di dalam doaku Tuhan, mampukanku untuk dapat membedakan antara kerajaanku dan kerajaan-Mu. Ingatkan aku bahwa hidup ini bukan tentang aku, melainkan tentang Engkau. Mampukan aku agar doa-doaku berfokus untuk  membesarkan kerajaanMu dan kemuliaanMu.


19.Sikap sebagai hamba:
Tuhan, berikanku sikap hati seorang hamba. Ajar aku untuk melayani orang lain: baik terhadap anggota keluargaku, orang tuaku, atau siapapun yang aku temui. Jangan biarkan aku mengharapkan orang lain melayaniku, melainkan agar aku dapat melayani orang lain.


20.Berdamai:
Tuhan, sesuai dengan kebenaran firmanMu dalam  Matius 5:23-25, jika aku mengetahui bahwa ada sesuatu di dalam hati seseorang terhadap aku, jangan biarkan aku beribadah dan melayaniMu tanpa membereskan masalah tersebut. Sadarkan aku agar dengan rendah hati aku pergi dan berdamai dengan orang tersebut,  sebelum aku kembali melayani dan beribadah kepadaMu .


21.Dosa dan teguran:
Tuhan, jika aku melihat seseorang berdosa, tolong agar aku dengan rendah hati dan lemah lembut membimbingnya ke jalan yang benar. Jangan biarkan aku melakukannya dalam keangkuhan, karena tanpa pertolongan RohMu, akupun mudah sekali  jatuh kepada hal yang sama.


22.Menghakimi:
Tuhan, jangan biarkan aku menghakimi orang lain berdasarkan penampilan, kata-kata atau tindakan mereka. Tolong agar aku dapat melihat dosa-dosa di dalam diriku sendiri sebelum aku menghakimi orang lain atas dosa-dosa mereka.


23.Ucapan syukur:
Tuhan, tolong aku untuk menaati firmanMu dengan mengucap syukur dalam segala hal, bahkan dalam masa-masa sulit.  Betapa sering aku tidak mengiginkan mengalami masa-masa sulit dan mengeluh pada saat-saat tersebut. Jauhkan aku dari sikap hati yang menggerutu di hadapan Engkau. Mampukan aku  untuk selalu bersyukur kepadaMu.


24.Melangkah dalam iman:
Bapa, ajar aku untuk melangkah dengan iman. Jangan biarkan keadaan di sekitarku yang menentukan jalanku dan apa yang aku lakukan. Tolong aku untuk melihat  kebenaran FirmanMu  dan menaatinya, bukan dipengaruhi apa yang dikatakan dunia dan orang lain. Berikan aku hati yang takut dan hormat akan Engkau secara benar.


25.Takut akan Tuhan:
Tuhan, mampukan aku untuk takut dan hormat akan Engkau secara benar. Aku  memanggil Engkau Bapa yang mengasihiku, tetapi pada saat yang sama, aku menyadari bahwa Engkau adalah Allah yang Mahakuasa yang menciptakan, memiliki dan memelihara segala sesuatu. Engkau menghendaki kekudusan, kebenaran dan keadilan dalam segala sesuatu yang kulakukan, dalam seluruh keberadaan diriku.


26.Hidup bagi Tuhan:
Bapa, Engkau bukan pelayanku yang seyogyanya melayaniku. Engkau bukanlah sinterklas yang selalu memberikan apa yang kuminta. KedaulatanMu bukan untuk membuat hidupku lebih mudah, bukan untuk membuatku lebih terkenal. Engkau adalah Allah yang mahakuasa yang menunjukan KemuliaanMu dalam karyaMu yang agung. Mulia dan dengan cara yang tak terlukiskan. Berikan aku hati sebagai hambaMu, yang mencari kehendakMu, dan kerinduanku untuk hidup memuliakanMu, membuat Engkau termasyhur. Jikalau Engkau memberkati ku dengan hidup yang lancar dan nyaman, aku bersyukur, namun hal itu bukan tujuan hidupku. Tujuan hidupku adalah memuliakan Engkau dan membuat namaMu termasyhur.


27.Hidup yang bermakna:
Tuhan, dengan anugrahMu, jadikanlah hidupku berarti dihadapanMu, sehingga tatkala aku berdiri di hari penghakimanMu, aku mendengar Engkau berkata,  “Hai engkau hambaKu yang baik dan setia”


28.Memberi nasihat:
Tuhan, jika aku melihat seorang saudara seiman berbuat dosa, menurut firmanMu dalam  Mat 18:15-17, aku harus menghampiri dan menasihatinya secara pribadi. Jika dia tidak mau mendengarkan nasihatku, aku harus  kembali menghampirinya dengan disertai dua atau tiga orang sebagai saksi. Jika dia masih tidak mau mendengarkan, baru menyampaikan hal tersebut kepada jemaat. Jangan biarkan aku mengabaikan ayat-ayat ini Tuhan dan jangan biarkan aku melalaikan langkah-langkah yang harus aku lakukan. Ajarlah  aku menaati FirmanMu.


29.Bersaksi:
Tuhan, berikan aku kepekaan untuk membagikan imanku kepada orang-orang yang kau bawa dalam hidupku. Tolong agar aku dapat melihat mereka seperti engkau melihat. Berikan aku hikmat, agar melalui kata-kata yang kusampaikan mereka lebih menyadari bahwa mereka memerlukan Engkau sebagai juruselamat dan Tuhan atas kehidupan mereka.


30.Hidup bagi Tuhan:
Ya Tuhan, aku tidak mau hidup untuk diriku sendiri, aku rindu hidup untuk kemuliaanMu. Aku menyerahkan seluruh didupku. Berkati hidupku atau jangan kabulkan yang kuminta. Buatlah aku dihargai dihadapan sesamaku atau rendahkan diriku. Berkati aku dengan kecukupan atau jadikan aku menderita, berikan aku pekerjaan atau biarkan aku tanpa pekerjaan. Kirimkan aku ketempat yang sulit atau tetapkan aku di tempat asalku. Hancurkan mimpi-mimpiku yang bukan dari padaMu. Dengan hati yang hancur aku mau menyerahkan segalanya untuk menyenangkanMu. Yang kuminta adalah agar aku selalu menikmati Engkau.


31.Uang:
Tuhan, semua uang yang ada padaku adalah milikMu. Seringkali aku menganggap  bahwa uang itu adalah milikku, dan aku harus memberikannya sebagai persembahan  kepadaMu. Betapa salahnya cara berpikirku, Tuhan. Tuhan, tolong agar aku menyadari bahwa dalam realitanya, semua itu adalah milikMu. Bukan hanya uang, tetapi semua yang aku punya adalah milikMu. Tuhan, tolong agar aku menjadi penatalayan yang baik atas segala yang telah Engkau titipkan kepadaku untuk mengelolanya. Biarlah semua yang ada padaku, tidak kugenggam erat-erat tetapi kupegang dengan tangan terbuka, siap untuk dipakai sesuai dengan kehendakMu demi kemuliaan-Mu.


32.Pembentukan:
Tuhan, dalam 1 Petrus 1:6 dan 7 Engkau mengatakan bahwa aku mengalami ujian-ujian untuk memurnikan imanku, karena kemurnian iman lebih berharga daripada emas dan perak. O, Tuhan, secara alamiah, bukan itu yang aku inginkan. Aku lebih kuatir akan materi dan harta benda daripada menguatirkan integritas dan karakterku. Ajarlah aku, Tuhan, agar aku sungguh-sungguh merindukan dan mempraktekkan bahwa memiliki karakter serupa Kristus lebih berharga daripada memiliki banyak harta benda.


33.Dosa:
Tuhan, saat aku berdosa, celikkan aku agar aku dapat melihat, bahwa aku terutama telah berdosa terhadap Engkau. Engkau sendirilah yang telah aku hina, Hukum-hukumMu yang telah aku langgar. KemuliaanMu yang Agung yang telah aku tolak. Betapa keji perbuatanku dihadapanMu. Saat aku datang kehadiratMu memohon pengampunan, tolong aku dan mampukan aku untuk mengakui dosaku dengan hati yang hancur dan dengan sukacita menerima anugrah pengampunanMu.


34.Kesabaran:
Ya Tuhan, betapa tidak sabarnya aku. Ketika orang di depanku berjalan begitu lamban, aku tidak sabar untuk mendahuluinya. Ketika berbaris di supermarket menunggu giliran, aku jengkel dengan kasir yang begitu lamban. Ketika aku mengingini sesuatu, aku ingin mendapatkannya secepat mungkin. Akan tetapi FirmanMu mengatakan, “Nantikanlah Tuhan”. Ya Bapa, berapa lama aku harus menunggu? Berapa lama aku harus menenangkan jiwaku untuk menantikan kehadiran-Mu? Berikan aku AnugrahMu, untuk dapat menenangkan jiwaku dihadapanMu dan bersukacita di dalam kehadiranMu.


35.Memuliakan Tuhan dalam Kematian:
Ya Tuhan, aku sangat merindukan agar Engkau dimuliakan dalam hidupku. Tetapi Tuhan, aku juga rindu Engkau dipermuliakan melalui kematianku. Tatkala tiba ajalku, aku rindu hal itu akan membawa kebesaran dan keagungan bagi namaMu, Tuhan. Hidupku terbuka bagiMu: Engkau dapat memanggilku untuk segera pulang atau membiarkan aku menderita sesuai kehendakMu. Biarlah kehidupan dan kematianku mendatangkan Kemuliaan bagiMu.


36.Melakukan kehendak Tuhan:
Father, my theology may not be incorrect, but it may be grossly incomplete. Give me eyes to see things in your word which I may have overlooked or which I may not have been taught so that I might have a complete and full understanding of what You are doing here on this earth and how you are living to reveal your glory through everything.


37.Pengakuan dosa:Top Rated Bookmark 
Ya Bapa, manusia lamaku begitu kuat. Aku sering ingin melakukan hal-hal yang aku sadari bahwa itu dosa. Terjadi peperangan di dalam jiwaku. O, Tuhan tolong agar aku menyadari bahwa melalui kematian anakMu di kayu salib, aku tidak seharusnya dikuasai oleh natur keberdosaanku. Biarlah Roh Kudus yang mengendalikan aku dan memberikan kedamaian di dalamku. Aku mengakui dosaku dan menyerahkan kendali hidupku kepadaMu.


38.Kasih Tuhan:
Tuhan, tolong aku menyadari bahwa tidak ada  perbuatan apapun  yang aku lakukan  dalam hidupku yang membuat Engkau kurang mengasihiKu, dan  tidak ada   perbuatan apapun  juga yang dapat aku lakukan untuk membuatMu lebih mengasihiku. Engkau mengasihiKu secara sempurna.


39.Saat Teduh:
Tuhan, tolong agar aku melakukan saat teduh secara teratur. Beriku kerinduan untuk berjumpa denganMu setiap hari. Betapa banyak yang harus aku pelajari untuk mengenalMu lebih dalam lagi.


40. Gosip:
Tuhan, tolong aku menyadari bahwa gosip yang tersebar di antara orang-orang percaya sangat menyakiti hatiMu dan mencemarkan nama-Mu. Jangan biarkan aku turut ambil bagian di dalamnya, tetapi mampukan aku untuk menjadi saluran anugerahMu menyadarkan mereka.


41.Kasih:
Tuhan,  Engkau menginginkan aku untuk mengasihi musuhku.  Kalau menuruti kedaginganku, itu hal yang paling tidak ingin aku lakukan,  Tuhan. Tetapi Engkau adalah Tuhan, mampukan aku untuk mengasihi mereka, Tuhan.


42.Kejujuran:
Tuhan, jangan biarkan aku berdusta. Pada saat aku mengatakan ya,   itu sesuai dengan apa yang ada di dalam hatiku. Pada saat bibirku mengatakan tidak,  memang hatikupun mengatakan demikian.


43.Fokus:
Tuhan, jangan biarkan aku  hidup untuk menyenangkan orang. Tolong aku Tuhan, agar pikiranku selalu tertuju pada apa yang menjadi penilaianMu, bukan apa yang menjadi penilaian orang. Pendapat dan penilaianMulah yang harus  selalu kuperhatikan.


44.Harga diri:
Tuhan, tolong aku menyadari bahwa  bukan pakaian yang aku kenakan, bukan harta benda yang kumiliki yang menentukan harga diriku. Tetapi, yang bernilai adalah karakter dan pengenalanku akan Engkau. Pimpin aku agar aku memfokuskan hidupku pada karakter dan pengenalanku akan Engkau.


45.Misi:
Bapa, aku berdoa untuk para misionari yang kami dukung. Tolong agar mereka cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Penuhi kebutuhan mereka. Buatlah pelayanan mereka berbuah lebat bagi kemuliaanMu. Dan yang lebih penting, Tuhan, berikan kepada mereka sukacita berkelimpahan di dalam pribadiMu sendiri, sehingga  sukacita itu  melimpah  bagi orang-orang di sekeliling mereka dan  membuat  mereka rindu untuk memiliki Engkau sebagai sumber air hidup dalam kehidupan mereka.


46.Mimpi-mimpi:
Tuhan, aku memiliki banyak mimpi-mimpi dalam hidupku: pekerjaan yang ingin aku lakukan, tempat-tempat  yang ingin aku kunjungi, prestasi yang ingin aku capai untuk membuat hidupku bermakna. Tetapi firmanMu dalam Mazmur 37:4 mengatakan agar aku bergembira di dalam Engkau, maka Engkau akan memberikan kepadaku apa yang diinginkan hatiku. Tuhan, buat aku untuk lebih bersukacita di dalam Engkau melebihi dari segala sesuatu, kemudian kabulkanlah mimpi-mimpiku. Tetapi jika aku ternyata  tidak merasakan sukacita di dalam Engkau, hancurkanlah mimpi-mimpikuku sehingga hanya Engkau yang aku miliki. 


  Top